Kamis, 19 April 2012

Migration To Linux


Eits, ternyata sudah nunguin ya, sip deh aku bakal kasih tau deh…
Akhir-akhir ini memang sekolah saya yang saya cintai khusus nya di eskul saya sendiri MyICT SMAN 9 Bdg,
sedang mengadakan acara “Migration to Linux”, ya walaupun masih berangotakan angota MyICT sendiri (belum ada angota dari luar eskul, hiks) tapi menurut saya berjalan dengan baik, acara ini sebenarnya betujuan untuk menarik perhatian siswa dan siswi untuk mengenal apilaksi-aplikasi open source,
dengan mengunakan os yang bersifat linux Kenapa harus linux ?,
temen2 tau gak sih sebenernya di dunia perkerjaan tidak hanya mengunakan aplikasi-aplikasi berbasis windows saja loh,
malahan banyak loh sekarang yang lebih memilih os lain seperti ubuntu, fedora dan semacamnya, nah itu dia fungsinya yaitu untuk membiasakan diri sang siswa untuk tidak bergantung pada aplikasi-aplikasi berbasis winows, para siswa di buatkan double boot pada laptop mereka masing-masing windows xp atau 7 dan linux mint, jadi sang siswa di anjurkan utuk mengunakan linux mint pada kehidupan sehari-hari dan bila ada tugas ataupun sesuatu yg memang perlu menggunakan windows, siswa tingal mereboot dan memilih windows, pratis, dan aman kan ?, kita tetap bisa belajar linux, sambil membuat laporan atau tugas di windows, sambil menyelam minum air itu adalah peribahasa yg tepat untuk hal tersebut, nah temen-temen udah tau kan acara di sekolah saya ini…, jadi kalo disekolah teman ada acara apa aja ?, cerita di sini dong !

Download Linux Mint:

0 komentar:

Posting Komentar